20 Februari 2015

Random (1)

imgsrc
Postingan random, isinya random, waktu postingnya juga random.

***

Treasure


imgsrc
Sebagai seorang pelajar, liburan adalah sesuatu yang sangat complicated. Di satu sisi, senang karna tidak perlu direpotkan oleh tugas, pr dan mungkin omelan. Tapi di sisi lain, apalagi bagi orang yang hobinya mager seperti saya. Liburan adalah sesuatu yang membosankan.Kerjain tugas mumpung liburan? Cih, males banget. Main keluar? Macet, mager juga K. Trus ngapain dong? Kalau kalian ngapain?

Sekian

Eh, eh enggak deng.


Saya sendiri, kalau liburan ataupun ada waktu luang, mungkin sama kayak kalian, browsing. Tapi lama-lama bosan juga, soalnya yang dibuka itu lagi itu lagi. Jadi saya mencoba mencari sesuatu yang baru.

Pinterest

imgsrc
Saya pernah baca di salah satu blog seorang anggota BBI, bahwa pinterest membuatnya menemukan hobi barunya, dan waktu pertama kali liat pinterest, reaksi saya:  apaan sih ini, pabalatak. Tapi, akhirnya, modal iseng saya buat akun pinterest juga.

Board pertama yang saya buat adalah book blog, yang kemudian saya hapus lagi. Kemudian saya buat macam-macam board lagi; Anime, Relate to me, book, writing, dll. Eh, eh, memang pinterest ini apa sih?

Kalau menurut pendapat saya pribadi. Pinterest berasa dari dua kata. Pin dan Interest, pin what you interest (?). Jadi, kita menempelkan hal-hal yang menarik buat kita di board kita. Apa yang kita tempel? Hal-hal yang menurut pinterest menarik buat kita. Memang sih, kayak yang kurang kerjaan, tapi bener deh, main pinterest ini seru. Kayaknya kalau cari sesuatu yang unik, memang inilah tempatnya.

Salah satu, kesibukan baru yang dibuat gara-gara ulah pinterest ini adalah: saya jadi kepoin Frozen. Khususnya tentang evil elsa dan lagu Life Too Short yang dihapus dari filmnya. Padahal lagunya enak, tapi kalau memang pakai lagu itu, mungkin penyelesaian filmnya bakal beda. *update29082015, belakangan saya tau, kalau sepenggal lagu Life Too Short digunakan dalam Frozen Fever.

Catmoji

Lalu, Catmoji. Asal kata Cat dan Emoji. Bisa ditebak, ini adalah socmed buat para kucing, Ayo bersoraklah para aulirophile! Untuk sebuah socmed, Catmoji memang agak ribet. Kita gak bisa langsung daftar gitu aja. Tapi harus diundang. Mungkin maksudnya, supaya memang orang-orang yang emang niat aja yang bisa gabung. Bentuk Catmoji ini mirip-mirip sama Pinterest, bedanya, board diganti namanya jadi Categories. Tapi, di Catmoji kita gak ngenempelin postingan orang, kita upload sendiri, tapi ada juga sih resharenya.

imgsrc

Eh, bloglovin’ sekarang juga ada categoriesnya ya? :/

Vlog

imgsrc
Saya tau Vlog dari adik saya. Suatu hari ia menunjukkan pada saya video-video instagram Kevin Anggara. Yah, koplak. Karena kepo, saya mulai search sendiri, bukan cuma Kevin Anggara, tapi juga Vloggers Indonesia lainnya.



Salah satu yang bikin salut sama pembuat-pembuat Vlog itu adalah. Satu, Kevin Anggara, dia masih SMA, kelas tiga (mau UN), dan udah nerbitin buku (sekarang sudah mau terbit buku kedua), jago main rubik, juga futsal, bahkan aktif ngeblog. maksud saya, itu gimana bagi waktunya? mungkinkah dia menguasai jurus seribu bayangan Naruto?

Lalu Mega Gumelar, salah satu Vlognya ada yang ia buat saat umur 16 tahun, trus emang kenap kalau enambelas tahun? ya, gak apa-apa sih.


Bahkan, Aulion juga sempat membuat stop motion yang keren banget, dalam salah satu deskripsi video stop motionnya, dikatakan ia mengambil 1800 foto dan bekerja 17 jam nonstop!



***

My Progress


Sadar gak sih apa kesimpulan dari hal-hal yang saya tuliskan di atas? Ya! Saya banyak mainnya! Jadi, selama ini saya kerjaannya cuma internetan doang? Project gimana project? Yah, baru prolog, bab satu baru seemet K. Woy!

Btw, sepertinya Cerbung gak akan terbit bulan ini, males banget lanjutinnya. Udah gitu tiba-tiba muncul ide-ide baru yang minta diurus. Tidaaaaak! Kenapa? Saya brainstorming dan mindblock disaat yang sama? Kenapa!


Setelah baca ulang Author’s Note, saya mengutuk diri. Kenapa hal kayak gitu harus di share? Dan kenapa pula saya harus ngerasa kayak gitu?  Jangan gitu ya teman-teman, banyak hal dalam hidup ini yang bisa kita usahakan, banyak hal yang bisa kita syukuri dan banyak hal yang ... yang ... yang ... eh, ada ufo lewat.

Ngomong-ngomong, ada untungnya juga sih, berkat kesalahan itu saya nemu plot baru J. Eh, yaampun jadi penulis harusnya konsisten ya gak boleh kebawa perasaan, tapi disisi lain, nulis disaat stress emang bikin plong.

***

Teen-Life



Yah, mungkin kalian baca puisi (?) yang 2014 dan Apa ini?. Iya itu baper bukan main. Di 2014 saya kangen berat sama The Charming tapi sadar kalau sekarang pun kita udah nemu temen baru masing-masing. Lalu, Apa ini?, sama seperti judulnya saya juga bingung. Oke, sepertinya saya suka sama seorang cowok (yaiyalah masa sama kudanil?), dan lucunya ada perasaan siap tempur dalam diri saya, semua hal yang pernah ikin saya overthingkig tentang hal ini balik lagi. Untungnya, itu hal yang berguna.

Trus kalo suka kenapa? mau jungkir balik dari menara eiffel sambil bilang wow?--garing--suka mah suka aja, tujuh milyar manusia didunia, semuanya pasti merasakan yang sama, terus kenapa? apa yang spesial? kalau memang suka, sukalah secara serius, bukan berarti usaha mati-matian mendekatinya, pikirkan kebahagiannya, bukan dunia saja, tapi juga akhirat. Jika perasaan yang merupakan berkah Allah ini membuat orang yang kita sayangi menderita di masa depan, buat apa?

***

Kesimpulannya, untuk saya sendiri “Less surfing, more diving”, dan untuk kita semua, sebagai pemuda harapan bangsa, mari berkarya, jangan ngomel-ngomel mulu sama keadaan negara kita yang memang gak sempurna ini. Mulailah melakukan kebaikan, mulai dari diri kita, mulai dari hal kecil. *efek terbakar tadi siang*

***

Random in Random

bulan ini saya dapet buku dari Amerika

Jadi, saya kan ikut reading challenge di A Bookish Girl. Yah, iseng aja sih ikut giveawaynya, mumpung international ini. Terus akhir Januari dapet e-mail dari sang Blogger kalau saya menang!


Saya masih gak percaya, dan okelah harus tetep kalem dan jangan norak, anggep semua ini bohongan. Berhubungan paketnya dari luar negeri saya berasumsi baru bakal nyampe di akhir Februari, tapi ternyata lebih cepet. Hari selasa, 9 februari, ayah saya sms, katanya ada paket dari USA. Yay! Thank you Amy!

*norak gak sih saya?*

15 Februari 2015