9 Desember 2015

Yang menyebalkan dari ujian.

(Ini postingan marah-marah *duniaharustau)

imgsrc
Saat saya menuliskan ini, ujian baru saja dimulai. Meski begitu auranya sudah terasa. Kondisi tubuh yang tidak fit dan mendadak saya kesal pada semua orang. Bagi saya, hal yang paling membuat frustasi saat ujian bukanlah ujian itu sendiri. Perasaan stress karena ujian sih cukup mudah untuk di hilangkan, toh perasaan itu dipicu dari diri sendiri dan bisa hilang atas kehendak diri sendiri pula.

Tapi ada pengaruh dari luar yang membuat saya benci pada ujian.

Apalagi yang lebih menyakitkan dari pada melihat orang yang kalian kira teman melakukan sesuatu yang selalu kalian kutuk? Oke, mungkin hal itu tergantung pada masing-masing orang dan merupakan ‘hak’ setiap orang. Tapi hak mana yang membolehkan seseorang melanggar peraturan?

Mungkin memang benar masalahnya ada pada diri saya sendiri yang terlalu kaku, seorang teman berkata saya terlalu kolot, yang lain bilang saya terlalu serius, tapi apa itu salah? Apalagi menyangkut hal ini. Bukankah mereka sama bencinya dengan koruptor? Nah, apa ludah sendiri itu enak?

Oke, straight to the point, I hate those people who cheating and proudly say they’re cheating (especially in exam)

Simple, karena orang yang mencontek itu tidak jujur pada diri sendiri, orang lain, guru, dan orang tua. Jadi apa jaminan mereka bisa dipercaya?

Dan apa yang mereka harapkan dari perbuatan itu? Nilai besar yang sama sekali tidak menunjukkan isi otak mereka? Jika ditanya memilih mana antara kejujuran yang pahit atau kebohongan yang manis, mereka dengan munafik pasti memilih pilihan pertama, tapi kenyataannya?

Lebih menyakitkan ketika yang melakukannya adalah teman sendiri. Dan ini membuat saya membangun benteng besar tak terlihat dengan mereka. Dan ketika sadar bahwa benteng itu pada akhirnya malah mengurung diri sendiri, apalagi yang membuat lebih stress daripada itu?


Kalau kamu teman sekolah saya dan baca ini, jangan norak ngegodain saya tentang betapa lebaynya postingan ini. Saya gak suci, tapi karena itu saya berusaha gak ngotorin diri lebih parah. Dan itu tanda kamu gak dewasa dengan menghargai pendapat orang lain.

Oke, maaf kalau ada yang tersinggung. Kalo bisa jangan tersinggung doang, yuk berubah :)

***

"Sal, tadi pengawasnya bisa nyontek gak?" (cheater)
"Ngapain nyontek?" (Salsabila)
(7-12-2015)
Salsa, you're the real MVP (y)

0 komentar:

Poskan Komentar

Minta kritik/saran/pendapatnya dong^^