5 September 2015

Random (4)

imgsrc
Halo! Di hari sabtu pertama bulan September ini Random post datang lagi dalam dua label: ngalor-ngidul dan laporan pandangan mata, maksudnya, selain isinya yang gak jelas random kali ini akan banyak mengenai diri saya sendiri. Duuh, sepertinya tulisan fiksi makin menyusut.

Karena masih awal September, gak banyak yang bakal saya ceritain tentang September. Jadi, saya bakal pamer hal-hal menyenangkan di bulan Agustus :D

SHOWOFF!

Selasa, 25 Agustus lalu, saya dan tim angklung SMA Negri 1 Ciawi yang lain turut serta dalam pembukaan lomba paduan suara se-kabupaten Bogor di Jungleland. Walau akhirnya dapet sindiran dan tugas menumpuk karena dispensasi dua hari penuh—tampil tanggal 25, baru latihan serius tanggal 24—saya bahagia. Sayang sebagian teman-teman saya gak bisa ikut karena ada ulangan penting di hari-H. Saya? Saya juga ada, bedanya dadakan, jadi saya gak tau, jadi saya tenang-tenang aja, sampai ...



4 September, 3RD ANNIVERSARY!

Whoa! Gak kerasa sudah tiga tahun nama The Charming masih ada. Nama saja? Anehnya, tidak, mungkin. Melihat fakta bahwa kita kumpul beberapa waktu lalu membuat saya mengejutkan diri sendiri.

Saya bukan tipe orang yang pintar menjaga hubungan. Pertemanan bagi saya, sesederhana bertemu setiap hari di sekolah. Walau tidak semua orang di sekolah bisa di sebut teman. Begitu lulus SD, seluruh kontak seolah hilang, setiap bertemu lagi terasa canggung. Pengalaman ini benar-benar menakutkan jika kau telah merasa menemukan orang yang 'sempurna' tapi akan berpisah dengannya.

Anehnya, dengan The Charming tidak begitu. Meski sudah berbulan-bulan tidak bertemu--bahkan berkomunikasi--. Ketika kami berkumpul lagi, rasanya seolah kami tidak pernah berpisah sama sekali.

Kami tidak pernah mendeklarasikan diri sebagai sahabat, berpelukan saja rasanya aneh. Hubungan kami sebenarnya tidak sedekat orang yang menganggap ejekan sebagai tanda sayang. Tapi itulah yang saya suka, kami tidak saling mengekang, dan kami tidak tergantung satu sama lain. Yah, The Charming, kalian--kita--memang keren :D.

1 September, 2nd Anniversary.

Sayangnya, bersamaan dengan kebahagian, ada juga kesedihan. Tanggal 1 September, dua tahun lalu. Kucing kesayangan saya, Mewri, menghilang tanpa jejak. Dan menyisakan rasa sakit hati yang luar biasa, saya gak bercanda. Selama berbulan-bulan kemudian, saya sering bermimpi tentang Mewri yang pulang. Sebegitu kangennya alam bawah sadar saya sama Mewri. Mungkin gini rasanya ketika orang-orang nangis gara-gara diputusin pacar.

Tentang Mewri, kamu bisa baca di sini. Karena saya tidak akan membahasnya lebih jauh lagi. Saya akan membahas tentang Hachi, pengganti Mewri yang justru malah lebih sering dipanggil Emew (betapa saya gak mau sakit hati lagi, jadi gak mau nganggep dia spesial)


Lucunya, Emew ini gak hilang setelah total dua tahun, dan tiga lebaran numpang tidur di depan rumah. Beda sama Mewri yang cuma bertahan satu tahun, satu lebaran. Emew, tiba-tiba muncul sebagai teman Mewri saat ia kami tinggal mudik. Dengan kata lain, tahun Mewri menghilang, adalah tahun yang sama dengan Emew muncul.

Emew atau Hachi, sangat berkebalikan dengan Mewri. Mudahnya akan saya buat tabel.

Tabel Sikap Mewri vs Hachi
Mewri
Hachi
Pendiem
Bawel
Galak
Lemah
Penakut
Suka berantem
Pinter, pup gak sembarangan.
“Mila! Si Emew tuh! Kuning-kuning!”
Predator
Gak guna

Pokoknya lebih sayang Mewri daripada Hachi! Walaupun mungkin suatu saat saat Hachi ‘menghilang’ kata-kata saya beusan omong kosong saja, siapa tau?

TREASURE

Saya baru ngerti kalo Hatsune Miku itu vocaloid.

Jadi, beberapa waktu lalu, saya yang follow akun sosmed seorang komikus menemukan dia upload sebuah gambar-gambar karakter dengan baju adat. Saya tertarik dong ya, dan lho ada videonya. Paan si ini? Bahasa jepang? What the heck I'm watching?

Beberapa waktu kemudian saya baru mengerti, video dengan tag Youtaitevision 2015 itu diikutsertakan dalam semacam lomba youtaite. Apa pula itu youtaite? Kalo menurut saya, Youtaite itu orang-orang yang meng-cover lagu vocaloid. Lha, vocaloid apaan? Ya, itu kaya Hatsune Miku, penyanyi kartun. *maaf ya kalo saya salah*


Mungkin kamu mau nonton video yang saya maksud? keren lo, juara satu lagi di Youtaitevision itu (melawan lima negara lain dari seluruh dunia)


Dan mengenai vocaloid, ya, hal itu juga menarik. Maksud saya, video klip dalam animasi mungkin masih maksud akal, apalagi video-video vocaloid ini memiliki cerita yang memiliki alur yang jelas (khususnya vocaloid Kagamine Len dan Rin, I think they are cool), Tapi konser? orang-orang datang ke konser dengan penampilan hologram tiga dimensi vocaloid? Jepang! Kalian luar biasa!

0 komentar:

Poskan Komentar

Minta kritik/saran/pendapatnya dong^^