26 Desember 2014

Penempuhan Badge Ambalan SMAN1C 2014-2015 (Hari Kedua)


Kami dibangunkan jam 4 (ngaret -_-) dengan senter, dan diminta berbaris di lapangan. Kebanyakan langsung bergegas sikat gigi dan cuci muka namun panitia bilang hal itu bisa dilakukan nanti setelah subuh--jadi saya tidak sikat gigi pagi itu--. Pagi itu, kami diberi kertas berisi petunjuk mengenai suatu tempat, ditempat itu kami akan menemukan badge ambalan. Mungkin inilah inti acara 'Penempuhan Badge Ambalan' ini.

Sangga saya mendapat petunjuk "Jam Dunia". Tentu saja kelompok saya langsung menuju meja piket dimana ada jam yang menjadi patokan seluruh sekolah.

25 Desember 2014

Penempuhan Badge Ambalan SMAN1C 2014-2015 (Hari Pertama)

Okelah, memang rasanya aneh bikin cerita kehidupan pribadi saya di sini. Sesuatu yang selalu amat saya hindari, tapi kini saya lakukan. Tapi yah, gak apa-apa lah, sekali-kali. Sekarang udah susah nemu orang yang mau dengerin cerita saya yang panjang lebar (mungkin belum), so let me tell you a story J

Penempuhan Badge Ambalan SMA Negeri 01 Ciawi, bisa dibilang adalah kegiatan camping di sekolah selama dua hari satu malam. Ini bukan definisi sebenarnya karena arti kata Penempuhan Badge Ambalan sendiri terdengar seperti usaha untuk mendapat Badge Ambalan, iya kan? Oke, langsung aja, saya berangkat dari rumah jam 11.00 WIB dengan asumsi akan tiba pukul tepat 12.30 (menjelang weekend, siang, dan puncak. Kalian tau bagaimana keadaanya) Membawa tas gendong berisi kebutuhan pribadi dan tas jinjing berisi natura, serta berpakaian pramuka lengkap.